TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya berharap pengurus stadion utama Gelora Bung Karno memasang CCTV di seputar loket penjualan tiket pertandingan. Hal ini untuk mengantisipasi aksi anarkis suporter yang membakar loket.
"Kami menyarankan setiap loket di GBK dilengkapi dengan CCTV agar apabila terjadi loket yang terbakar CCTV bisa dijadikan barang bukti," kata Karo Ops Polda Kombes Agung Budi M usai evaluasi SEA Games di Jakarta, Kamis (24/11/2011).
Menganggapi rapat evaluasi SEA Games, Agung mengatakan ini adalah rangkain terakhir sebagai tahap evaluasi kinerja pihak-pihak terkait penyelenggaraan SEA Games. "Dan ternyata dari hasil rapat ini banyak yang harus dibenahi," ucap Agung.
Agung juga menghimbau penyelenggara SEA Games agar berkoordinasi dengan pihak kepolisian sehingga pihaknya mengetahui pengamanan seperti apa yang akan diberlakukan.
"Kedepanya sebelum pelaksanaan ada baiknya pihak penyelenggara berkoordinasi dengan kepolisian, agar pihak kami juga tahu pengamanan seperti apa yang akan diberlakukan," ucap Agung.
Perihal dua suporter yang tewas karena berdesakan masuk ke GBK, Agung mengatakan saat ini masih dalam tahapan penyelidikan.